Jumat, 17 Oktober 2014

Masa-masa Terindah bersama SAHABAT :)

Pilihan Tersulit ~

     Setelah hari kelulusan itu, gue bisa sedikit bersantai. Main PS, main diluar wahhh pokoknya santai dah. Tapi selang seminggu gue harus disibukkan lagi untuk memilih sekolah mana yang akan gue tuju. Orang tua gue menyarankan untuk memilih SMP 9, 174, dan 106. Tapi gue menolak, karena gue ingin mengikuti teman-teman yang lain yaitu di SMP 208. Ini karena teman-teman gue banyak yang disitu. Setelah orang tua gue bilang “Cari Suasana Baru, jangan yang lama mulu. Bosen” akhirnya gue pun tersadar. HIDUP ITU HARUS BEROTASI, jangan di SATU SISI !! #Apesihhh
          Akhirnya pada saat hari pendaftaran online, gue memilih SMP 9, 174 dan 106. Gue optimis NEM gue gede coy. Pasti masuk SMP 9. Eh ternyata apes memang, gue salah meletakkan, SMP 174 terlebih dahulu baru SMP 9 . Oh shit !! kesalku.
          Udah sempet putus asa, gue gak bakal mendapat kebahagiaan di 174,. Karena emang SMP 9 sekolah favorit pasti menjamin kualitas. Dan sempet nyesel senyesel nyeselnya...
          Akhirnya gue emang terpilih di 174, karena nilai gue yang lumayan gede dan saingan gue juga belum terlalu banyak, karena yg pasti nilai yg tinggi milihnya SMP 9 duluan. #APESSSS...
          Hari pertama gue bertengger di posisi 17 dari ratusan siswa. WOW gue bilang. Padahal gue berharap tergusur ke SMP 9. Heuheu..
          Hari kedua gue masih bertengger di posisi 20’an. Ahh gue bilang 2 hari lagiii padahall. Ayodongggg kegusurrrr.. hahaha. Eh tapi disini (Daftar Peringkat) gak ada nama temen SD guee.. berarti gue bakal sendiri disini.. #MakinNyesell
          Hari ketiga akhirnya gue TURUN !! iya ke peringkat 41. Arrrggghhhh.. masih jauh dari harapan (Harapan yg aneh). Tapi disini ada yang beda. ada 3 nama temen SD gue, wahh lumayan ada temennya, tapi yang gk enaknya CEWE semuaaa !! arghh -_-
          Dannnnn hari Final pun tiba, berita buruknya ya gue masih di peringkat 41, gak turun-turun. Akhirnya gue sudah HARUS menerima kalo gue bakal sekolah di 174, bersama Amelia, Noneng, dan Indah. Nyebelin kan ? CEWE semuaaa,,,!!
          Pada hari Survey gue yang belum pernah ke SMP 174 ini penasaran, seperti apa SMP yg bakal gue tempati selama 3 tahun kedepan ? ternyata..............BAGUSSSS !!!
          “SMP N 174 SSN” itulah yang terpampang ditembok gedung sekolah yang berlantai 3 dengan cat hijau (Saat itu) dengan 2 lapangan utama. Dengan pohon rindang yang terletak di tempat-tempat tertentu. Wahh inimah sekolah idaman, pikir gue.
          Dan gue langsung menemukan “seseorang” yang mungkin mau daftar juga disini. Cewe, manis, tinggi gak lebih dari gue. Tapi gue gk berani nyapa, karena takut sok kenal. Heuheu. Safira namanya, kata orang dibelakang gue, gue kaget banget saat itu, kok dia bias tau kalo gue memperhatikan cewe itu.
          Dan ternyata memang, ga Cuma gue doing yang tertarik, banyak cowo lain yg tergiur akan kecantikannya. Bayangin SMP kelas 1 udah punya ukuran dada 34C. lumayan kan? Mmhhh….

          Hari pertama MOS (saat itu) gue memperkenalkan diri kedepan kelas, yang disuruh kakak-kakak OSIS, ya mau nggak mau gue kedepan dan gue punya feel ga enak, bener aja setelah gue menyebut “Nama” gue sehentak satu kelas tertawa meledek gue. Tau kenapa? Bahkan sampe SMP gue masih menyebut nama gue itu “HENDLI SLIYANTO” haha, Cadel ini membunuhku, piker gue.
          Tapi Cuma segitu aja ga terlalu parah, ya akhirnya Masa Orientasi ini gue nikmati dengan seksama dan gue bahagia juga ternyata punya banyak temen baru, yang pertama gue kenal di kelas ialah Cewe, manis, lucu, imut juga. Namanya “Hadra” biasa dipanggil “Rara” oh shitmen, ini nama yg paling ngeselin. Bayangin gue cadel, ngomong nama itu? -_-
          Dia baik, pinter orangnya, cepet bergaul juga. Ya emang karna gue ini pandai bergaul banyak jg temen cowo lain yg langsung akrab sama gue, salah satunya Fiqri Adrian (bebek). Dia adalah salah satu Sahabat gue “4 Sekawan” 2nya mana? Ntar belom waktunya nyeritain. Hehe
          Dikelas ini, yaitu kelas 7C. gue yang awalnya nyesel masuk 174 tapi akhirnya perasaan nyesel itupun ilang karena suasana yang enak, adem, dan temen-temen yang asik pun membuat gue merasa bahagia. Dan engga tau kenapa, gue ini punya perasaan “Jatuh Cinta” yang mudah banget.             
          Kenapa gue bilang mudah? Bayangin aja, abis suka ama Safira, gue sekarang suka lagi ama cewe sekelas gue, yg notabenenya cewe biasa-biasa aja dan hampir ga ada yang terlalu merhatiin. Gue suka sama dia pada awalnya dia minjem buku ke gue. “Hendri? Lu punya buku-buku Pahlawan kan? Gue boleh minjem ga?” dia bilang ke gue. Ya sontak gue kaget “oh
boleh, nih..” gue kasih bukunya. Disitulah gue mulai merhatiin dia, liat senyumannya, liat cara ngomongnya, wah segalanya deh gue liatin. Masih penasaran kan namanya siapa? Haha. Ntar aja gue kasih taunya buat kejutan :P



~~Kontinu~~















Cinta di Buku Pahlawan ~
    
Dua hari udah buku gue nginep di kamar cewe itu, sialan tuh buku enak banget udah nginep ama cewe gue aja belom pernah, gerutu mesum. Haha. Akhirnya hari jum’at setelah solat jum’at berjamaah dia nyamperin gue, sembari bawa buku gue. “nih hen, bukunya. Makasih ya udah mau minjemin..” senyumnya manis. “oke, sama sama..” balas senyum gue yg pait.
          Makin hari makin kesini kok gue jadi ga bisa ngelupain dia gitu, selalu kepikiran, dan gue coba bertanya pada langit tua, langit tak mendengar. #lho. Lupain, gue nanya ke kakak sepupu gue, disebut apa kah perasaan ini? Tanya gue ke dia, ya ilah lu tuh jatuh cinta. Masih bau kencur udah cinta-cintaan lu haha. Jawab dia.
          Akhirnya setiap hari-hari gue disekolah semangat terus, soalnya bisa ketemu ama dia terus haha. Tapi gue masih belom berani tuh yang namanya ngedeketin cewe untuk hal “PDKT” alias pendekatan. Makanya gua ya kalo ketemu dia ya biasa-biasa aja kayak ga ada hal yg terjadi.
          Pada suatu hari akhirnya gue duduk didepan dia, beda satu baris doing, karena gue dipindahin ama wali kelas gue yg minta gue duduk bareng Muzakky, dan gue ama zaki itu emg udah akrab juga dari dulu karena gue ama dia sama sama fans MANCHESTER UNITED. Oke itu ga penting.
          Setiap hari gue selalu sepik ketinggalan pulpen biar gue modus minjem ke Cewe itu, hehe. Ya gue kira dia bakal kesel atau ngomelin gue karena selalu minjem ama dia mulu, eh tapi dia malah seneng gitu ketawa-ketawa sendiri senyum sendiri. Oh gila kayaknya. -_-
          Gue yang dari kecil demen ama bola, ikut ekskul di sekolah gajauh-jauh dari bola. Tau kan apa ekskulnya? Ya bener palang merah. #lho. Haha
          Iya gue masuk Ekskul Futsal, walaupun ga ikut tim inti tapi gue tetep semangat biar masuk tim inti. pada hari gue latihan yang berbarengan sama ekskul rohisnya si “cewe” itu, emang kebetulan banget pelatih ganti jadwal latihan, dan pas gue mau make sepatu tiba tiba dia nyamperin gue, “oi hen, futsal?” sapanya. “iya nih, hehe. Lu rohis kan?” sahut gue. “ya nih, tumben hari ini latihannya. Oiya mau minjem pulpen ga?” ledeknya sambil ketawa. “hahaha, bisa aja lu..” gue pun ikut tertawa. Setelah itu kita misah ngelakuin kegiatan masing-masing.
          Dari tadi kalian baca tulisan gue ini, nemu ga maksudnya kenapa gue nulis judul babnya “CINTA DI BUKU PAHLAWAN” ? gue yang nulis aja belom nemu maksudnya apa. Hehe :P
          Oke lanjutin ke bab lanjutnya aja hoho :P

~~Kontinu~~


           
         

4 Sekawan Lahir ~

     Setelah bergelut di Bab yang ga jelas tadi, kita masuk ke bab yang bener-bener tambah gajelas. Haha. Ga ga bercanda. Oke langsung gue jelasin kenapa judulnya “Berpisah untuk Sementara” ?
          Karena setelah dikelas 7 gue sekelas bareng sama si cewe itu yang mungkin kalian para pembaca penasaran siapa sih namanya? Hehe, ntar aja gue ceritainnya. Ya akhirnya gue harus pisah sama dia. L
          Kenaikan kelas dari kelas 7 ke kelas 8 adalah hal paling nyebelin bagi gue karena gue harus pisah sama temen-temen gue yang asik dan seru, terutama si cewe tadi hoho.
          Iya gue kebagian undian di kelas 8A. bareng Fiqri, Citra, Chayatama, Randy, Githa, dll. Alhamdulillah si masih bareng-bareng si fiqri alias bebek itu soalnya asik aja haha. Tapi kenapa harus cewe itu yang misah dia dapet di kelas 8 D.
          Ya awalnya emang gue kesel dang a betah. Tapi pada akhirnya gue kenalan ama anak2 yg lain dan itu ga buruk, gue dapet 2 orang sahabat lagi yang gue sebut “4 Sekawan”. Iya namanya Ridho dan Rahmat.
          Ridho, awalnya dia itu jutek banget. Gue waktu itu nanya tugas mtk dia nyaut dengan sok. “siapa si lu?” wah ini yang bikin gue kesel, dan gue gamau nanya lagi, kebetulan dia duduk sebangku dengan Rahmat, temen sekelasnya di kelas 7 dan temen Futsal gue juga walau ga begitu kenal.
          Dia itu dulu ngidolain Bambang Pamungkas, makanya kalo lagi nendang bola dan ngegolin dia suka numbuh jenggot gitu #eh bukan maksudnya selebrasinya kaya BP hehe. Dia orangnya jauh dari Ridho (Awalnya) dia orangnya asik, ga sombong dan gampang diajak ngobrol.
          Gue mulai deket tuh bertiga, bebek ama rahmat jadi temen ngobrol sehari-hari dikelas. Lama kelamaan si ridho mulai ikut nimbrung ama kita bertiga. Setelah kejadian itu gue merasa ya lumayanlah ga sesombong waktu kenalan.
          Akhirnya muncullah nama “4 Sekawan” dari kelas ini. Yaitu Gue, Rahmat, Ridho dan Bebek. Kita selalu berempat2an kemana-mana. kalo main, makan dikantin, jajan, solat, main futsal, bahkan dihukum dikelas bareng-bareng haha.
          Mulai akrab ama mereka membuat gue sedikit lupa ama yang namanya si cewe itu hehe, tapi berselang seminggu gue dikagetin ama berita kalo dia jadian sama cowo anak kelas 8 C. karena gue suka sama tuh cewe ya gue penasaran ama cowo yang bisa meluluhkan hati nya. Asik.
          Akhirnya setelah gue telisik ternyata nama cowo itu bernama Arif Bambang Prasetyo. Orangnya putih, berkacamata. Disitulah awal dari gue benci orang berkaca mata haha. Dia udah ngerebut cewe idaman gue.
          Setelah mereka jadian gue ama sic ewe itu udah gapernah yang namanya kontak-kontakan, setiap ketemu pun gue selalu melos, walaupun dia kadang-kadang ingin menyapa. Tapi keburu gue yang melos. Gue selalu sedih kalo ngebayangin dia, makanya gue berusaha ngejauh.
          Tapi dasar emang udah Sayang dan masih dalam satu lingkungan, gue masih kesel kalo jam istirahat ngeliat mereka berdua ngobrol di balkon depan kelas. Gue yang juga lagi di balkon depan kelas gue, ngobrol ama “4 Sekawan” ngeliat mereka berdua ngobrol ngalor ngidul ampe tidur. #eh gitu jadi cemburu gitu, si cewe itu sih biasa aja ngeliatin gue karena dia gatau kalo gue ada rasa sama dia.
          Lama kelamaan berbulan-bulan sudah hubungan mereka berjalan, ya sekitar 6 bulan lah. Akhirnya mereka putus. Disitulah gue ngedeketin sic ewe itu lagi dengan “cara” yang beda dari cowo lain.
          Caranya ialah, gue pura-pura ngehibur dia dengan segala “keahlian” gue. Haha.. ya gue hibur dia dengan cara, “udahlah gausah sedih gitu, gue yakin kok kalo emang dia saying sama elu, dia gabakal ngelupain lu secepet itu. Pasti dia minta balikkan, lu tetep usaha aja biar dia mau balikkan sama lu” kata gue.
          Selama gue ngobrol sama di ague yang paling banyak omong, soalnya kerjaan dia Cuma nangissssss aja ampe baju gue lepek. Ama ingusnya.. #eh ga bercanda. Jorok..
          Jadi dengan segala bujukkan itu gue berharap dia bakal berpikiran. “ih si hendri kok baik banget, dia selalu ada disaat gue sedih dia ngedukung gue balikkan ama dia, padahal gue udah gedeg ama dia, karna sakit hati. Ih hendri emg beda ama cowo yang lain.. mau dong dipacarin ama hendri…” *gue ngelamun sambil ngebayangin ingusnya meler. #eh jorok..
          Tapiiii… kenyataannya enggak, 1 bulan setelah kejadian itu, mereka malah balikkan. Dan sedihnya sic ewe itu malah bilang-bilang ke gue dan berkata. “makasih ya hen, dulu gue putus sama dia, sakit hati, nangis terus. Gara gara elu gue jadi balikkan lagi. Terima kasih klinik tongseng..” yagitulah kurang lebih =D
          Ya. Dia balikkan lagi, dan itu malah jadi “boomerang” buat gue. Yang awalnya gue berharap cewe itu bakal bisa gue dapetin tapi kenyataannya enggak. Tapi berkat aksi “Heroik” gue tadi, temen2 gue berdecak kagum ke gue. “gila lu hen, gara gara elu mereka balikkan lagi, hebat banget kata-kata bijak yg lu kasih ke cewe itu..” ya hampir semua temen gue bilang kyak gitu, mungkin mereke janjian kali. Tinggal copy paste doing dialognya. Haha
          Ya mau diapain lagi piker gue, yang berlalu biarlah berlalu. Mau digalauin terus juga gabakal ada kemajuan. Hehe. Akhirnya gue malah ngajak “4 Sekawan” liburan ke Paris. Tau paris ga? Pasar Impres. Iya, gue kesitu disuruh belik ikan ama mamah, hoho.
          Berhari-hari gala uterus ternyata bisa ilang hanya dengan ngobrol, ketawa, main, gila-gilaan bareng sahabat2 gue. Apalagi dijaman gue kelas 8 itu jamannya Michael Jackson meninggal. Jadi otomatis lagunya tren. Terutama si rahmat dan bebek yang paling suka lagu mereka, sampe si rahmat berbuat aksi “Gila” yaitu menari ala Jacko didepan kelas. Hahaha
          Dan setelah gue fikir, ternyata “Peran Sahabat sangatlah Penting, Teman ada disaat kita Senang, Pacar Ada disaat kita Membutuhkan, tapi SAHABAT ada di segala Kondisi kita. Merekalah yang selalu Setia menemani kita dan menghibur kita. Jangan sia-siakan mereka, karna mereka lah SANG PELITA” J
~~Kontinu~~





Gue, Rahmet,Bebek, Ridho “4 Sekawan”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ...